SM Pertamina Sempurna Di Semarang

D0C23FCC-5AE6-4B4E-B25B-FC9EEC60933C

Satria Muda Pertamina menutup Seri Semarang dengan sempurna. Bermain melawan Satya Wacana di GOR Sahabat, Minggu (10/12), Ronaldo Sitepu dkk. menang dengan skor akhir 100-74. Dengan hasil ini maka SM Pertamina menyapu bersih Seri Semarang dengan rekor kemenangan 3-0.

Pertandingan berjalan ketat di babak pertama. Satya Wacana berhasil menahan SM Pertamina dengan skor imbang 23-23 di kuarter pembuka. Mereka bahkan sempat unggul 34-27 melalui tembakan-tembakan akurat pemain asingnya. Namun tim asuhan Youbel Sondakh tetap bermain dengan tenang dan membalikkan keadaan. Kuarter kedua ditutup dengan keunggulan tipis SMPertamina, 42-40.

SM Pertamina baru menemukan ritme permainannya di kuarter ketiga dan tampil sangat agresif. 33 angka yang berhasil ditambahkan di kuarter ini membuat SM Pertamina unggul 75-61. Keunggulan ini membuat Youbel menurunkan para pemain lapisnya di kuarter empat. Para punggawa muda SM Pertamina berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.
Dior Lowhorn kembali menjadi bintang dengan mencetak double-double 32 poin dan 10 rebound. Kevin Bridgewaters menyumbang 13 poin. Di deretan pemain lokal ada Hardianus dan Ronaldo Sitepu yang bermain sangat baik dengan mencetak masing-masing 12 dan 10 poin.
Tidak cepat puas rasanya menjadi karakter yang melekat pada diri pelatih Youbel Sondakh. Kemenangan ini tak lantas membuatnya senang. Ada masalah pada sistem pertahanan yang membuat tim lawan terlalu banyak mencetak angka.

“Di seri pertama ini kami masih memerlukan perbaikan di sisi defense. Terlalu banyak angka yang dicetak. Kami harus bisa lebih meminimalkan angka angka petembak jitu lawan,” katanya.

Youbel punya waktu 5 hari untuk memperbaiki masalah itu sebelum Seri Bandung bergulir pada tanggal 15 Desember nanti.