SM Pertamina Lebih Perkasa Dari Bima Perkasa

3D2B1C51-4B47-4348-A3FB-0FB3C8FDDAA9

Kemenangan kedua berhasil diraih tim Satria Muda Pertamina di Seri Semarang IBL 2017/2018. Setelah menaklukkan NSH di hari pertama kemarin, kini giliran Bima Perkasa Jogja (BPJ) yang menjadi korban kekuatan tim Ronaldo Sitepu dkk. Pada pertandingan yang digelar di GOR Sahabat Semarang (9/12) ini, SM Pertamina menang dengan skor akhir 89-71.

SM Pertamina memang tak kehilangan satu kuarter pun dalam pertandingan ini. Avan Seputra, Juan Laurent, Dior Lowhorn, Kevin Bridgewaters dan Ronaldo Sitepu yang ditunjuk menjadi starter mampu menjawab kepercayaan dari pelatih dengan membawa tim unggul 21-14 di kuarter pertama dan 45-33 di kuarter kedua.

Pelatih Youbel Sondakh lantas melakukan rotasi dengan menurunkan pemain-pemain lapisnya. Meski dinilai belum memenuhi harapan pelatih, namun para punggawa SM Pertamina berhasil mempertahankan keunggulan 67-51 di kuarter tiga dan 89-71 di akhir pertandingan.

Youbel mengaku tak puas dengan defense yang ditunjukkan anak-anaknya. Tak seharusnya tim lawan mencetak angka setinggi itu.


“Rotasi petahanan juga harus diperbaiki. Selain itu, kemampuan bertahan tim lapis dua kami masih belum begitu bagus. Lawan banyak membuat angka ketika lapis dua bermain,” ujar Youbel.


Dior Lowhorn kembali menjadi man of the match dengan catatan double-double 22 poin dan 12 rebound. Legiun asing lainnya, Kevin Bridgewaters menyumbang 18 angka. Sementara dari bangku cadangan, Gunawan tampil baik dengan raihan 10 poin, serta Sandy Ibrahim dan Rizal Falconi masing-masing dengan 9 angka.

SM Pertamina akan menjalani pertandingan terakhir di Seri Semarang dengan menghadapi Satya Wacana Salatiga pada hari Minggu (10/12) pukul 17.00 WIB di GOR Sahabat