Pilih Bertahan, Arki Wisnu Ingin Lanjutkan Legasi

20171022015554_IMG_8863

Satu lagi pemain bintang Satria Muda Pertamina memastikan diri untuk bertahan di tim. Sebelumnya, pemain veteran Christian Ronaldo Sitepu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya selama dua tahun. Kini giliran Arki Dikania Wisnu yang menjawab keraguan para penggemarnya. Berstatus sebagai pemain peraih gelar Most Valuable Player IBL musim 2017 tentu membuatnya menjadi pemain incaran banyak tim. Meski mendapat berbagai tawaran menggiurkan, pemain berposisi Small Forward ini tak bergeming dan enggan meninggalkan tim yang sudah ia bela sejak tahun 2011 ini. Arki memilih untuk tetap bersama tim Satria Muda Pertamina utuk empat tahun ke depan.

Arki yang lahir dan dibesarkan di New York secara tidak langsung menjadi saksi bagaimana para pemain NBA di era 90an seperti Michael Jordan begitu setia pada satu tim yang dibelanya. Hal inilah yang kemudian menginspirasinya untuk mengikuti jejak pemain idolanya tersebut.

Arki pindah ke Indonesia pada tahun 2011 dan langsung mengawali karir basketnya di Indonesia bersama tim Satria Muda Pertamina. Selama enam musim belakangan, Arki sudah dua kali membawa SM juara dan sukses memboyong berbagai gelar individual. Kini ada niatan dari pemain berusia 29 tahun ini untuk meneruskan legasinya di tim yang sudah membesarkan namanya ini.

“Saya melihat bagaimana pemain-pemain hebat biasanya bertahan di satu klub, ada loyalitas dan legasi yang mereka berikan. Jadi saya berpikir untuk mengakhiri legasi saya di Satria Muda nantinya. Saya ingin seperti Amran A. Sinta, Wellyanson Situmorang dan legenda SM lainnya (yang sejak awal hingga akhir karir bertahan di SM). Saya juga ingin memberikan pengaruh untuk generasi baru SM, melanjutkan tradisi juara yang sudah-sudah,” katanya.

Komposisi pemain Satria Muda Pertamina yang saat ini didominasi oleh pemain muda praktis hanya menyisakan Dodo dan Arki sebagai pemain senior. Pelatih Youbel Sondakh pun berharap dua pemain senior ini bisa mengemban tugasnya menjadi ujung tombak regenerasi tim.

“Kepemimpinan Arki dan Dodo jelas masih dibutuhkan tim. Peran Arki masih sangat vital bagi tim. Saya berharap dia bisa lebih ngemong pemain-pemain muda karena musim depan ia masih akan jadi kapten tim bersama Dodo,” tutup Youbel.