Lupakan Kekalahan, Youbel Ingin Fokus Di Pertandingan Kedua

IMG_3567

 


Tim Satria Muda Pertamina mengawali turnamen Hualien City Kwen Fu Cup 2017 dengan menghadapi salah satu tim peserta Super Basketball League Taiwan, Taoyuan Pauian Architecture. Dalam pertandingan yang digelar di Dexing Stadium ini, Vamiga Michel dkk dipaksa kalah dengan skor akhir 96-103.

Pauian memang sudah unggul sejak kuarter pertama. Tim yang pernah empat kali menjuarai SBL ini umggul 23-30 di akhir kuarter pertama. Pun di kuarter kedua, mereka berhasil menambah 32 poin, sementara Satria Muda Pertamina hanya mampu mengoleksi 22 poin. Pauian masih unggul 45-62 di paruh babak pertama.

Usai turun minum, permainan tim asuhan Youbel Sondakh ini mulai membaik dan mampu menipiskan margin ketertinggalan menjadi 76-87 di akhir kuarter tiga. Pertandingan semakin seru saat tim Satria Muda Pertamina sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 88-92 di pertengahan kuarter empat. Sayangnya Vamiga Michel dkk. belum mampu membalikkan keadaan.

Meski kalah, pelatih Youbel Sondakh tetap mengapresiasi permainan anak-anaknya hari ini.

“Anak-anak main bagus hari ini overall, tapi masih kaget dengan tipe permainan cepat disini jadi sedikit bermasalah di defense. Besok harusnya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Besok Satria Muda Pertamina akan bertanding melawan tim peserta SBL lainnya yaitu Kinmen Liquor Basketball pukul 14.00 WIB di Dexing Stadium.

Youbel menambahkan, persiapan menghadapi pertandingan esok timnya akan lebih fokus pada evaluasi pertandingan hari ini.