Usai Kalahkan Garuda, Youbel Ingin Fokus Benahi Serangan

IMG_6046

Satria Muda Pertamina memperpanjang rekor kemenangan atas tim sesama penghuni divisi merah, Garuda Bandung. Setelah sebelumnya SM Pertamina menekuk Garuda di kandangnya, Bandung, kini SM Pertamina sukses menyudahi perlawanan sengit Garuda dengan skor akhir 76-70. Pertandingan melawan Garuda Bandung merupakan satu-satunya pertandingan yang dijalani Arki Wisnu dkk. di Seri Surabaya.

SM Pertamina yang kali ini tidak diperkuat oleh Ronaldo Sitepu, menurunkan Hardianus, Juan Laurent, Jamarr Johnson, Kevin Yonas dan Dior Lowhorn sebagai starter. Pertandingan berjalan seru setelah kedua tim sempat imbang 14-14 di kuarter pertama. Tapi SM Pertamina sukses mematikan serangan Garuda dan menutup kuarter pertama dengan skor 23-14. Jamarr Johnson yang terlihat mulai nyaman bermain dengan tim SM Pertamina berhasil membuat keunggulan SM bertahan hingga paruh babak pertama dengan skor 37-30.

Meski sempat kecolongan di kuarter tiga, tim asuhan Youbel Sondakh tetap unggul hingga kuarter tiga berakhir, 55-51 masih untuk SM Pertamina. Melalui pemain asingnya, Gary Jacobs, Garuda memberikan perlawanan sengit di kuarter terakhir. Skor bahkan sempat imbang di angka 65-65 saat pertandingan menyisakan waktu 2:30 menit. Tapi Arki Wisnu dan Jamarr sukses meredam perlawanan tersebut dan menutup pertandingan dengan kemenangan 76-70.

Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson mencetak double-double pada pertandingan kali ini. Dior dengan 19 poin dan 10 rebound, sementara Jamarr mengoleksi 15 poin dan 15 rebound.

Penampilan Satria Muda Pertamina memang belum memuaskan saat melawan Garuda kemarin. Di Seri Jogja mendatang, SM pertamina akan menghadapi Siliwangi Bandung dan Hangtuah Sumsel. Hangtuah Sumsel sendiri sempat mengalahkan Garuda di Seri Surabaya kemarin. Namun, Youbel tak mau fokus tentang tim lawan dan memilih untuk melakukan pembenahan pada performa tim.

“Masih fokus benerin tim untuk Seri Jogja nanti, khususnya untuk eksekusi offense,” tutupnya.