Tyreek Jewell Bintang Utama All Star 2017

IMG_4315

Legiun asing andalan Satria Muda Pertamina Tyreek Jewell menjadi bintang paling bersinar dalam ajang “Pertalite All Star 2017” yang digelar di BritAma Arena (5/3). Bagaimana tidak, Tyreek memborong sederet penghargaan dalam acara ini. Pemain berusia 23 tahun ini memenangkan kontes slam dunk dengan nilai sempurna dan sukses menyabet gelar MVP.

Pada putaran pertama kontes slam dunk, Tyreek Jewell mendapat nilai 48 dari para juri. Ia melaju ke final round bersama kompatriotnya, Laurentius Steven Oei yang mendapat nilai 45. Di putaran final, Jewell sempat menjajal 360 dunk. Sayang ia gagal. Lalu ia menebusnya dengan reverse pump dunk yang membuatnya dinobatkan sebagai raja kontes slam dunk setelah mendapat nilai sempurna (50) dari para juri.

Bersama Arki Wisnu dan Ronaldo Sitepu, Jewell juga sukses membawa timnya, Tim Merah, memenangi All Star Game. Tim Merah yang dinahkodai oleh Coach Youbel Sondakh ini menang 110-104. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan melakukan dunk sebanyak 12 kali selama pertandingan ini berlangsung. Sebelum pertandingan, ia memang menjanjikan akan nombok 10 kali. Tyreek kemudian terpilih menjadi Most Valueable Player setelah menyumbangkan 33 poin untuk Tim Merah.

Rasanya sangat menyenangkan. Saya berterima kasih kepada Tuhan. Saya bersyukur sekali dengan kemampuan yang saya miliki ini. Jujur saya tak bisa tidur tadi malam sebelum kontes slam dunk memikirkan apa yang akan saya lakukan untuk kontes ini. Namun, saya hanya mencoba jadi diri sendiri dan memberikan yang terbaik. Saya sangat senang bisa bermain di Indonesia, dan ini adalah kali pertama saya berkarier sebagai pemain profesional. Di sini sangat kompetitif,” ungkapnya kepada media usai acara.

Sementara itu Avan Seputra yang ikut serta dalam All Star Skill Challenge juga sukses menjadi kampiun. Avan yang tergabung di tim B bersama Fanny Kalumata (Timas Putri Indonesia) dan Ali Budimansyah (Indonesia Legend) menorehkan waktu 45 detik untuk menyelesaikan semua tantangan, tercepat diantara 3 tim lainnya.