SMPertamina Curi Kemenangan di Taiwan

WhatsApp Image 2017-09-17 at 20.15.16

Tim Satria Muda Pertamina berhasil mencuri kemenangan di hari terakhir turnamen Hualien City Kwen Fu Cup 2017. Vamiga Michel dkk. menang 71-65 atas tim Amerika, SMAA x CBA All Star. Hasil ini membuat tim Satria Muda Pertamina finish di peringkat 7 pada turnamen ini.

Pertandingan ini sendiri berlangsung cukup sengit. SMPertamina sempat tertinggal tipis 16-19 di kuarter pertama dan 30-31 di paruh babak pertandingan. Kejar-mengejar angka pun terjadi di kuarter ketiga. Kedua tim menutup kuarter ketiga dengan kedudukan imbang di angka 49. Gunawan kembali menjadi mesin pencetak angka bagi tim SMPertamina melalui tembakan-tembakan tiga angkanya yang akurat. Tim asuhan Youbel Sondakh ini sukses menyudahi perlawanan SMAA x CBA All Star dengan skor akhir 71-65.

Setelah menjalani pertandingan yang cukup berat selama lima hari berturut-turut, pelatih Youbel Sondakh pun mengapresiasi para pemainnya dan akan melakukan evaluasi.

“Dari lima pertandingan yang berat anak-anak dapat pengalaman berharga mulai dari fisik sampai teknik bermain. Sebagian besar pemain bermain baik, hanya beberapa pemain yang underperform. Tapi kita bisa lihat sisi positifnya, jadi terlihat sejauh mana kita berada,” ungkap pelatih yang musim lalu merebut gelar Coach Of The Year ini.

Gunawan merupakan salah satu pemain yang cukup konsisten dalam lima pertandingan yang dijalani di Taiwan. Pemain asal Samarinda ini rata-rata mencetak 7,5 poin per game. Tembakan tiga angkanya sering kali jadi momentum kebangkitan SMPertamina saat mengejar ketertinggalan angka.

Meski begitu ia tampak belum puas dengan permainannya. Ada beberapa hal yang ia rasa masih perlu dibenahi seperti soal tembakan, rebound dan mental bertanding.

“Khususnya tentang mental, kita disini berhadapan dengan lima tim kuat. Setelah beberapa pertandingan di¬†Taiwan ini jadi belajar dari mereka semua. Harus lebih punya keberanian untuk melakukan apapun tanpa ada rasa takut. Dan saya bersyukur bisa dapat kesempatan melawan tim yang skill, kecepatan, akurasi tembakan dan kekuatan fisiknya lebih baik dari kita,” ungkapnya.

Dari Taiwan, tim Satria Muda Pertamina dijadwalkan akan mengikuti turnamen Internasional selanjutnya yaitu Merlion Cup di Singapura, 20-24 September mendatang.