SMPertamina Akhiri Musim Reguler Dengan Kemenangan

IMG_5032

Satria Muda Pertamina menutup musim reguler IBL 2017 dengan kemenangan cukup tipis atas Garuda Bandung. Bermain di Ctra Arena Bandung, Ronaldo Sitepu dkk. sukses menekuk Garuda dihadapan pendukungnya dengan skor akhir 68-62.

Tyreek Jewell dan Rizal Falconi menjadi mesin pencetak angka bagi tim SM Pertamina. Tyreek mencetak double-double dengan 17 poin, 13 rebound dan 7 assist. Sementara Falconi yang merupakan mantan pemain Garuda menyumbang 16 poin dalam pertandingan ini.

“Kredit untuk Rizal Falconi yang selalu bersemangat bermain di Bandung. Kebetulan memang saya sedang fokus mengembalikan feel dia setelah sempat absen beberapa pertandingan sebelum ke sini,” ungkap pelatih Youbel Sondakh.

SM Pertamina mengungguli Garuda sejak awal pertandingan. Kuarter pertama, SM Pertamina memimpin 21-13. Memasuki kuarter kedua, pertandingan mulai berjalan seru. Kedua tim sama-sama menambah 15 poin di kuarter kedua. Keunggulan masih tetap untuk SM Pertamina hingga paruh pertama pertandingan dengan skor 36-28.

Memasuki kuarter ketiga, atmosfer pertandingan kian memanas. Kedua tim sempat terlibat adu mulut. Meski begitu konsentrasi para punggawa SM Pertamina tak terpecah. Mereka tetap fokus untuk mengambil kuarter tiga dan berhasil menutup kuarter tiga dengan skor 50-37.

Garuda Bandung sempat menyusul ketertinggalannya menjadi 58-63 di pertengahan kuarter empat. Namun pelatih Youbel Sondakh dengan sigap mengambil time out untuk memutus momentum kebangkitan Garuda. Alhasil SM Pertamina berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 68-62.

“Yang membedakan (SM) dengan Garuda di pertandingan ini adalah strong start kami. Anak-anak memulai pertandingan dengan kuat dan hal tersebut berlanjut sampai akhir pertandingan,” tambah Youbel mengomentari pertandingan ini.

Hasil ini kian mengukuhkan SM Pertamina menjadi juara Divisi Merah dengan 25 poin dan catatan rekor kemenangan 13-1. Berstatus juara grup membuat SM Pertamina otomatis lolos ke babak semifinal dan harus menunggu pemenang antara CLS Knight dan Garuda Bandung yang akan berduel di babak playoff.

 

Youbel juga mengatakan ia dan timnya akan fokus berbenah untuk menghadapi babak semifinal nanti khususnya untuk sektor akurasi tembakan. SM Pertamina punya waktu sekitar empat minggu untuk menuntaskan pekerjaan rumahnya tersebut.