SM Pertamina Petik Pelajaran Berharga

IMG_4692

Rekor kemenangan beruntun tim Satria Muda Pertamina akhrnya harus terhenti. Secara mengejutkan, tim asuhan Youbel Sondakh ini dipaksa kalah dari tim Siliwangi Bandung. Pertandingan yang digelar di GOR UNY Sabtu (11/3) ini berakhir dengan skor 53-58 untuk Siliwangi. Ini merupakan kekalahan pertama tim SM Pertamina untuk musim ini.

Coach Youbel mengaku banyak mendapat pelajaran dari pertandingan kemarin. Anak-anak asuhnya memang tidak tampil dalam performa terbaiknya. Tim SM Pertamina sudah tertinggal sejak kuarter pertama. Meskipun sempat tertinggal jauh, Youbel tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tetap memberikan perlawanan hingga pertandingan usai. Alhasil di kuarter penutup, Tyreek Jewell dkk. mampu menipiskan ketertinggalannya.

Field goals yang jeblok digadang-gadang jadi penyebab kekalahan ini. Dari 80 percobaan tembakan, Arki Wisnu dkk χhanya berhasil menjaringkan 18 bola. Padahal, tim Siliwangi sendiri mencetak 38 turnovers dalam pertandingan ini. Sayangnya hal tersebut tak mampu dikonversikan SM Pertamina untuk menyusul ketertinggalannya.

“Ini pelajaran berharga bagi kami, ternyata ini rasanya kalah,” ungkapnya.

Youbel juga mengungkapkan adanya kemungkinan strategi permainan timnya sudah terbaca oleh lawan.

“Ini jadi evaluasi bagi kami, kami harus siap sejak awal. Kami harus dapat momentum bagus dan mengawali pertandingan dengan bagus,” tambahnya.

Carlos Smith mencetak double-double dalam pertandingan ini dengan 12 poin dan 11 rebound. Sementara Tyreek Jewell mencetak 13 poin. Dan Arki Wisnu menyumbang 9 poin sebelum akhirnya keluar meninggalkan lapangan karena sudah membuat 5 kali pelanggaran.

SM Pertamina masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu melawan CLS Knights Surabaya hari Minggu (12/3) ini pukul 20.00 WIB. Pertandingan big match ini akan disiarkan secara langsung di iNEWS TV.