SM Pertamina Hantam Siliwangi Di Pertandingan Perdana Perbasi Cup 2017

FC47FA32-4B0A-441A-8EB0-DFCA1D86DE83

Tim Satria Muda Pertamina memulai misinya untuk mempertahankan gelar juara Perbasi Cup pada hari kedua turnamen ini. Tim asal Bandung, Siliwangi, menjadi sasaran pertamanya. Bertanding di rumah sendiri, BritAma Arena, tim asuhan Youbel Sondakh ini sukses mengalahkan SIliwangi denga skor akhir 70-43.

Di awal pertandingan, Siliwangi mampu mengimbangi permainan SM Pertamina dan membuat pertandingan berlangsung sengit. Arki Wisnu dkk. unggul tipis 16-14 pada akhir kuarter satu. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum. Paruh babak pertama ditutup dengan keunggulan 32-26 masih untuk SMPertamina.

Memasuki babak kedua, SMPertamina mencoba bermain lebih agresif. Hasilnya SM Pertamina mulai menemukan ritme permainannya dan mempertahankan keunggulan dengan skor 46-37. Di akhir pertandingan pelatih Youbel Sondakh memilih untuk memainkan para pemain lapisnya. Chemistry para pemain lokal sukses membawa SM Pertamina memperlebar marjin keunggulan. SM Pertamina bahkan sempat unggul 33 poin atas Siliwangi melalui tembakan tiga angka Juan Laurent dan Kevin Bridgewaters. Stamina tim lawan yang juga semakin menurun sukses dimanfaatkan dengan baik oleh para punggawa muda SM Pertamina. Pertandingan berakhir dengan skor 70-43.

Duo pemain asing SMPertamina Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters menjadi mesin pencetak angka bagi tim SM Pertamina. Dior mencetak double double dengan 17 poin dan 13 rebound. Sementara Kevin menyumbang 14 poin dan 4 assist. Di barisan pemain lokal, Juan Laurent cukup menonjol dengan mendulang 11 angka.

Meski memang telak, Youbel mengaku belum puas dengan performa timnya. Menurutnya, chemistry yang belum terbangun dengan baik antara pemain impor dengan pemain lokal membuat sistem permainan yang ia harapkan belum berjalan dengan baik dalam pertandingan ini.

“Ini memang baru pertemuan ketiga antara pemain lokal dengan asing sejak pemain asing datang. Memang belum terlalu nyambung, defense dan offense kami belum rapi. Masih ada beberapa gim ke depannya, sambil jalan kita akan bangun chemistry timnya. Pasti ada evaluasinya, masih cari-cari bagaimana formasi terbaiknya,” ungkapnya.

Selanjutnya, SMPertamina akan menghadapi tim penghuni pool C lainnya NSH Jakarta pada hari Rabu, 8 November 2017 pukul 17.00 WIB. Jika menang, SMPertamina akan otomatis lolos ke babak semifinal.