SM Pertamina Bungkam Garuda Di Kandangnya

Bandung

Satria Muda Pertamina kembali tampil memukau di Bandung. Setelah mengalahkan Hangtuah Sumsel di hari pertamia seri kedua IBL 2017/2018, SM Pertamina membungkam tim tuan rumah Garuda Bandung di hadapan pendukungnya. Pertandingan yang digelar di C-Tra Arena (17/12) ini berakhir dengan skor 85-61 untuk Arki Wisnu dkk.

Di awal pertandingan, Garuda sempat memberikan perlawanan sengit ,melalui tembakan-tembakan 3 angka Surliyadin. Tapi SM Pertamina punya Dior Lowhorn yang sangat kokoh di paint area. 9 angka dari Dior di kuarter pertama membawa SMPertamina unggul 18-12.

Kembalinya Sang Kapten, Arki Dikania Wisnu yang sempat absen karena pemulihan cedera membuat kekuatan tim SM Pertamina semakin tangguh. Hingga babak pertama berakhir, tim asuhan Youbel Sondakh ini masih unggul 39-24.

Usai turun minum, pertandingan pun berjalan semakin seru. Bukan lantaran ketatnya perolehan angka tapi justru atmosfer dari penonton yang memberikan tekanan pada Hardianus usai melakukan pelanggaran terhadap pemain Garuda Bandung. Menariknya, hal ini tak membuat nyali Hardianus menciut. Permainannya justru semakin gemilang dan membawa tim SM Pertamina unggul di akhir kuarter ketiga dengan skor 61-40. Hardianus sendiri mencetak 8 poin, 4 rebound dan 9 assist pada pertandingan ini.

Menyadari keunggulan timnya sudah jauh, Youbel kemudian memberikan kesempatan kepada pemain-pemain lapisnya di kuarter pamungkas. Hasilnya pun tak mengecewakan, keunggulan SMPertamina tetap tek terkejar hingga pertandingan berakhir.

“Puji Tuhan strategi kami berjalan sesuai rencana. Garuda sempat memberikan tekanan di kuarter pertama, tapi kami berhasil bangkit. Saya tidak menghitung di lima menit terakhir. Karena memang saya ingin mencoba kemampuan pemain muda saya. Kami juga sudah unggul jauh dari Garuda. Jadi mungkin ada catatan statistik yang kurang bagus, itu terjadi di menit-menit akhir saja. Yang pasti tim kami sudah semakin kuat karena pemainnya lengkap. Arki sudah kembali, tinggal Vamiga saja,” ujar Youbel

Dior Lowhorn kembali menjadi pendulang angka terbanyak setelah membukukan double-double setelah mencetak 20 poin dan 12 rebound. Kevin Bridgewaters menyumbang 13 poin, 8 rebound dan 4 assist. Sementara Arki Wisnu menandai debutnya musim ini dengan mengumpulkan 11 poin, 3 rebound dan 4 assist.

Hasil ini membuat SM Pertamina memuncaki klasemen sementara di Divisi Merah IBL 2017/2018 dengan rekor kemenangan sempurna 5-0. Ujian sesungguhnya tim Satria Muda Pertamina barangkali baru akan datang di Seri Solo (23-25 Desember) nanti dimana tim akan bertemu dengan Pelita Jaya Jakarta dan tim kuda hitam Pacific Caesar Surabaya.