SM Pertamina Belum Terbendung

1513336707916

Satria Muda Pertamina masih belum terbendung. Mengawali Seri kedua IBL 2017/2018, Ronaldo Sitepu dkk. mengalahkan BSB Hangtuah dengan skor 91-63. Ini merupakan kemenangan keempat SM Pertamina secara beruntun.

Awalnya, Hangtuah memberikan perlawanan sengit di awal kuarter pertama. Tapi SM Pertamina berhasil menyudahi kuarter satu dengan skor 20-10. Pelatih Youbel Sondakh pun mempercayakan pemain-pemain lokalnya di kuarter dua. SM Pertamina tetap unggul 41-30 hingga kuarter kedua usai.

Rizal Falconi yang tampil sangat baik dalam pertandingan tersebut sukses membawa tim memenangi kuarter ketiga (67-46) dan menutup pertandingan dengan skor akhir 91-63.

Game plan yang dijalankan dengan baik oleh para punggawa SM Pertamina dinilai Youbel merupakan kunci kemenangan timnya dalam pertandingan ini. Selain itu, para pemainnya juga sudah mulai kembali pada performa terbaiknya.

“Rizal Falconi salah satunya yang tampil baik kali ini. Dia jika main di Bandung selalu tampil baik, saya harap seterusnya Falconi mampu tampil seperti di Bandung,” ujar Youbel.

Falconi memang tampil cukup menonjol dengan torehan 12 poin dalam pertandingan ini. Sementara pemain lokal yang bermain cukup baik adalah Hardianus yang mencetak 7 poin dan 8 assist. Duo pemain asing Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters menjadi pencetak angka terbanyak, masing-masing menyumbang 18 poin.

Meski menang, Youbel masih menyoroti lini pertahanan timnya yang dirasa masih terlalu longgar memberikan ruang gerak pada pemain bintang tim lawan. Seperti Nashon George, pemain asing Hangtuah, yang membukukan 26 poin. Menurutnya, tim seperti SM Pertamina tak seharusnya membiarkan pemain mencetak angka sebanyak itu.

Ini tidak boleh lagi terjadi pada pertandingan mendatang,” tambah Youbel.

Selanjutnya SM Pertamina akan menghadapi tuan rumah Garuda Bandung pada hari Minggu (17/12) mendatang.