Satria Muda Pertamina Inginkan Kemenangan

Satria Muda Pertamina akan menjalani pertandingan pertama melawan CLS Knights di pagelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2016 yang akan diadakan di GOR Bima Sakti – Malang malam ini pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan penting bagi SM Pertamina setelah dalam 2 pertandingan sebelumnya di Seri Jakarta mengalami 2 kekalahan beruntun saat melawan Pelita Jaya Jakarta (08/01) dan saat melawan Garuda Bandung (09/01). Saat ini SM Pertamina berada di urutan 5 klasemen sementara IBL 2016 dengan 4 kali menang dan 2 kali kalah. Di sisi lain, CLS Knights sangat berambisi untuk menambah koleksi kemenangan mereka. Saat ini CLS berada di posisi 4 klasemen sementara dengan 5 kali kemenangan dan 1 kali kalah. Bagi CLS, pertandingan malam ini merupakan pertandingan ke 2 di Seri Malang. Kemarin malam, CLS berhasil mengalahkan Garuda Bandung dengan skor 71-60.

Kemenangan merupakan target dari SM Pertamina di pertandingan kali ini. Walaupun tidak akan diperkuat oleh kapten tim Christian Ronaldo Sitepu atau Dodo yang baru keluar dari Rumah Sakit karena demam tinggi sehingga tidak disertakan dalam roster tim ke Malang. Cokorda Wiwin mengatakan, “Kami membutuhkan kemenangan di game ini. Saya yakin para pemain memiliki motivasi yang sama dengan kami dan manajemen. Walaupun kami kehilangan Dodo, tapi pemain sudah siap untuk menggantikan peran Dodo. Kami telah menginstruksikan pemain untuk memperkuat pertahanan dan menghentikan pergerakan para pemain kunci dari CLS seperti Mario Wuysang, Jamarr Johnson, Febri dan Sandy.” Arki WIsnu, Kevin Yonas, Hardianus, Vamiga dan Rony Gunawan akan bahu membahu untuk meraih kemenangan sekaligus memutus rangkaian hasil tidak maksimal di 2 pertandingan sebelumnya.

Arki akan menjadi motor serangan dan juga sebagai kunci pertahanan dari SM Pertamina kali ini. Kehilangan Dodo memang cukup berimbas pada postur dari SM Pertamina, terutama jika melihat bahwa CLS memiliki seorang pemain naturalisasi, Jamarr Johnson yang memiliki postur tinggi besar. Hal ini membuat pemain seperti Arki yang dapat bermain di berbagai posisi menjadi sentral. Rony Gunawan, Kevin Yonas dan Vinton Nolland akan bergantian menjaga paint area SM Pertamina. Dalam skema penyerangan, para pemain SM Pertamina harus lebih percaya diri dalam melakukan eksekusi tembakan terutama saat melakukan tembakan 3 angka. SM Pertamina hanya memiliki FG% sebesar 36% dan 3PT% sebesar 20%, jauh dibawah CLS yang memiliki FG% sebesar 45% dan 3PT% sebesar 28%. Namun SM Pertamina unggul di sisi rebound. Rataan rebound pemain SMPertamina selama Seri Jakarta adalah 47 rebound per pertandingan, yang sedikit lebih baik dari CLS yang hanya mengumpulkan 43 rebound per game. Namun yang lebih penting juga, SM Pertamina harus menekan TO mereka yang hamper 21 kali per pertandingan.

Untuk memenuhi keinginan Fanatics untuk mendukung langsung tim kesayangan nya di GOR Bima Sakti Malang, SM Pertamina bersama dengan title partner-nya, PT Pertamina (Persero), membuka booth untuk Fanatics. Booth ini berlokasi di belakang pusat perbelanjaan Malang Olympic Garden (MOG) di jalan Kawi No. 24 Kauman, Malang. Fanatics bisa mendapatkan potongan harga tiket sebesar 20% dengan menunjukkan struk pembelian bensin Pertalite senilai Rp 25.000,- per pembelian 1 tiket dan berlaku kelipatannya. Disamping itu, Fanatics juga berkesempatan untuk mendapatkan tiket gratis apabila memenangkan skill challenge berupa Shooting Challenge dan Nintendo Wii Challenge seperti 3 point Contest dan 3 on 3. Datang dan dapatkan hadiah menarik di booth tersebut. Saksikan dan dukung langsung Satria Muda Pertamina di Seri Malang.