Menangi Duel Klasik, SM Pertamina Tantang Pelita Jaya Di Final Perbasi Cup

1510238896896

Jalan Satria Muda Pertamina untuk mempertahankan gelar juara Perbasi Cup kian terbuka lebar. Pada babak semifinal hari ini (9/10), Arki Wisnu dkk. sukses menundukkan rival sekota, Stapac Jakarta. Pertandingan yang digelar di BritAma Arena ini berakhir dengan skor 86-79 untuk kemenangan Satria Muda Pertamina.

Satria Muda Pertamina langsung tampil agresif sejak awal pertandingan. Akurasi tembakan anak-anak asuhan Youbel Sondakh ini membuat SM Pertamina langsung unggul 30-17 di kuarter pertama. Arki Wisnu yang menjadi motor serangan di kuarter dua berhasil membawa SM Pertamina mempertahankan keunggulan di paruh babak pertama dengan skor 54-39.

Stapac yang mulai mengimbangi permainan tim SM Pertamina di kuarter tiga membuat laga berjalan semakin sengit. Namun keunggulan masih tetap menjadi milik SM Pertamina di akhir kuarter tiga dengan skor 73-64. Stapac nyaris menyamakan kedudukan di saat pertandingan menyisakan waktu 3 menit. Namun SM Pertamina mampu keluar dari tekanan dan menutup pertandingan dengan kemenangan 86-79.

Legiun asing SM Pertamina, Dior Lowhorn, kembali menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak 26 poin dan 15 rebound. Sementara di barisan pemain lokal, Arki Wisnu menyumbang 17 poin, dan Hardianus dengan raihan 15 poin.

Kemenangan atas tim yang sebelumnya bernama Aspac ini membuat SM Pertamina melaju ke babak final dan akan menghadapi Pelita Jaya Jakarta. Pelatih kepala Youbel Sondakh mengatakan timnya siap menjalani partai ulangan final IBL musim lalu.

“Mereka punya pemain asing dengan size yang bagus, tapi kami tidak mau kalah dengan mereka. Setelah ini fokus pada recovery dulu. Tapi pasti akan ada evaluasi dari pertandingan hari ini. Kami harus saling mengingatkan terus bagaimana sistem harus berjalan,” ucapnya.

Pertandingan final akan digelar esok hari (10/10) di BritAma Arena pada pukul 19.00 WIB.