Menang Mutlak Dari NSH, Awal Manis SM Pertamina Di IBL

1512726122056

IBL 2017/2018 resmi dimulai. Semarang menjadi kota pertama yang dikunjungi dalam rangkaian seri reguler musim ini. Tim Satria Muda Pertamina sendiri bertanding sebanyak 3x di seri perdana ini. Pertandingan pertama melawan NSH Jakarta sukses dilalui dengan kemenangan manis 86-54. Dalam pertandingan ini, kapten Arki Wisnu tidak bermain lantaran tengah fokus menjalani masa pemulihan cedera.

 

Sejak awal pertandingan, SM Pertamina sudah langsung tancap gas. Duo pemain asing, Kevin Bridgewaters dan Dior Lowhorn yang diturunkan menjadi starter sukses menjadi motor serangam tim. Kevin Yonas yang datang dari bangku cadangan juga bermain baik untuk membantu memperkuat offense di paint area. Hasilnya SM unggul 32-12 di kuarter pertama. Permainan NSH mulai membaik di kuarter kedua, namun SM Pertamina masih tampil lebih dominan dan menutup babak pertama dengan skor 52-30.

 

Selain Kevin, Avan Seputra dan Gunawan juga tampil agresif dalam pertandingan ini. 9 poin tambahan dari kedua pemain ini di kuarter tiga membuat SM Pertamina menjaga keunggulannya dengan skor 64-45. Di paruh babak kedua ini pelatih Youbel Sondakh lebih banyak memberikan kesempatan untuk para pemain lapisnya. Meski begitu, kemenangan mutlak tetap diraih SM Pertamina dengan skor akhir 86-54.

 

Dior Lowhorn menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan ini dengan 16 poin dan 8 rebound. Sementara Kevin Yonas dan Avan Seputra masing-masing menyumbang 13 poin.

 

“Motivasi saya di tiap pertandingan itu sama, saya harus mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Meski dari bench, tapi justru harus lebih fokus ¬†dengan permainan (yang ditampilkan) para starter, dan melihat apa kekurangannya. Jadi ketika dimainkan, kami harus menutupi kekurangan itu dan tidak melakukan kesalahan yang sama,” kata Avan.

 

Meski menang, hasil ini tak lantas membuat pelatih Youbel Sondakh puas. Youbel akan mengevaluasi permainan hari ini khususnya soal offensive rebound tim lawan yang dinilai masih tinggi.

 

Selanjutnya, SM Pertamina akan menghadapi tim asal Yogyakarta, Bima Perkasa. Pertandingan akan digelar di GOR Sahabat esok hari (9/12) mulai pukul 13.00 WIB.