Manfaat Konsumsi Air Mineral Saat Olahraga

Image Artikel SM

Saat ini olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern. Salah satu olahraga yang banyak digemari adalah bola basket. Saat berolahraga basket, suhu bisa mencapai 40 derajat Celsius. Dalam kondisi ini, tubuh akan melakukan proses pelepasan panas tubuh. Salah satunya adalah dengan berkeringat. Semakin tinggi suhu tubuh Anda, maka akan semakin banyak keringat yang keluar. Artinya, semakin banyak pula cairan tubuh yang dikeluarkan. Untuk itu Anda harus tetap menjaga keseimbangan cairan tubuh dengan konsumsi air pengganti.
Mengonsumsi air saat berolahraga bergantung pada intensitas dan durasi olahraga. Bila Anda berolahraga kurang dari 60 menit, maka minum 100-250 ml air putih (air mineral) tiap 15-20 menit latihan. Jika durasi latihan Anda lebih dari 60 menit, dianjurkan untuk konsumsi sport drink dengan aturan yang sama.
Konsumsi air mineral Prim-a saat berolahraga membantu mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh, juga membantu mengembalikan air dan natrium yang hilang selama berolahraga. Manfaat lainnya adalah tentunya tubuh dapat kembali Segar dan lebih semangat beraktivitas. Untuk mengetahui lebih jauh tentang air mineral Prim-a, follow akun social media Instagram, Facebook dan Twitter @primawaterID. Prim-a, SEGARKAN SEMANGAT.