Keunggulan Fisik SMAA X CBA All Star Repotkan Defense SM Pertamina

WhatsApp Image 2017-09-15 at 3.07.44 PM

Setelah belajar permainan cepat dan akurasi tembakan dari dua tim Taiwan, hari ini tim Satria Muda Pertamina kembali memperoleh pengalaman  berharga. Menghadapi tim SMAA x CBA All Star di hari ketiga Hualien Kwen Fu Cup 2017, tim Satria Muda Pertamina harus menelan kekalahan 49-71. Tim SMAA X CBA All Star ini sendiri merupakan tim yang bermaterikan pemain-pemain yang akan bermain di berbagai liga basket di negara-negara Asia.

Sebetulnya tim Satria Muda Pertamina mampu mengimbangi permainan tim asal Amerika Serikat ini. Di paruh babak pertama Audy Bagastyo dkk. hanya kalah tipis 30-32. Namun tak bisa dipungkiri bahwa keunggulan postur dan stamina para pemain tim lawan membuat pertahanan tim asuhan Youbel Sondakh ini kerepotan.

Meski kalah, tapi para pemain Satria Muda Pertamina menunjukkan perkembangan permainan dari dua pertandingan sebelumnya.

“Memang diawal start kami agak slow . Di kuarter 2 dan 3 kami baru keliatan nyaman dengan permainan secara keseluruhan, terbukti margin point kita sempat cuma beda 2 point. Mereka lebih hustle, tapi sebenernya kami gak kalah hustle. Memang ada sedikit pengaruh dari keunggulan fisik mereka yang cukup merepotkan defense. Dan akhirnya mereka dapat game flownya” ungkap Audy Bagastyo yang bertindak sebagai ko-kapten di turnamen ini

Tough game buat kami, setelah kemarin belajar soal kecepatan, hari ini soal kekuatan fisik. Pengalaman berharga buat anak-anak,” tambah pelatih Youbel Sondakh.

Meski sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal, tapi tim Satria Muda Pertamina masih akan menjalani dua pertandingan lagi untuk menentukan peringkat di tunamen ini. Tim Satria Muda Pertamina masih menunggu hasil di babak penyisihan Grup B.