Ketulusan Anak-Anak Tunagrahita Motivasi Avan Berikan Pelatihan Basket

IMG_2615

Sabtu (26/8) lalu, tim Satria Muda Pertamina memberikan klinik basket untuk penyandang tunagrahita. Acara ini diprakarsai oleh gerakan sosial Satu Basket Satu Bangsa yang bertujuan untuk membantu komunitas difabel melalui olahraga basket.

Avan Seputra, Vamiga Michel dan Rony Gunawan selaku perwakilan dari tim Satria Muda Pertamina pun menyambut baik aksi mulia ini. Bertempat di Global Jaya International School Gymnasium, mereka memberikan pelatihan dasar bermain bola basket kepada sekitar 70 anak penyandang tunagrahita dari Yayasan Budi Asih.
Kehadiran para pemain Satria Muda Pertamina pun disambut dengan antusias. Pelatihan dasar seperti teknik menembak yang dikombinasikan dengan fun games pun semakin membuat mereka bersemangat bermain basket. Mungkin hal seperti ini belum pernah mereka rasakan sebelumnya.
Usai acara, Avan mengungkapkan dirinya sempat terharu melihat kegembiraan anak-anak tersebut.

“Rasa kegembiraan mereka itu beda, kayak tulus dari hati. Makanya saya juga jadi semangat kasih pelatihan untuk mereka, apalagi ini pertama kalinya bagi kami memberikan pelatihan untuk difabel,” kata pemain asal Surabaya ini.

Avan menambahkan, anak-anak penyandang tunagrahita ini sebetulnya sama dengan selayaknya anak lainnya. Hanya saja kita yang harus bersabar memberikan pelatihan.

“Mereka mengerti dengan apa yang diberikan. Kita hanya perlu membuat suasana lebih menyenangkan agar mereka suka dengan materi yang diberikan sehingga mereka senang dengan apa yang dilakukan. Saya beruntung dapat kesempatan untuk memberikan bekal untuk mengasah bakat mereka.” tutupnya.