Kalahkan NSH, SM Pertamina Siap Hadapi Stapac Di Semifinal

IMG_20171108_212817

Tim Satria Muda Pertamina melaju ke semifinal turnamen Perbasi Cup 2017 setelah mengunci posisi puncak pool C. Hasil ini dipastikan setelah Arki Wisnu dkk. mengalahkan NSH Jakarta dengan skor akhir 83-67.

SM Pertamina tampil dominan sejak awal pertandingan. Kuarter pertama, tim asuhan Youbel Sondakh ini memimpin 21-14. NSH sempat memberikan perlawanan sengit dan hampir menyamakan kedudukan 28-26. Hal ini membuat Youbel terpaksa mengambil time out di pertengahan kuarter dua. SM Pertamina kembali menemukan ritme permainannya dan menutup kuarter dua dengan skor 40-32.

Usai turun minum, SM Pertamina yang banyak memainkan pemain mudanya tampil semakin agresif. Kuarter tiga masih menjadi milik SM Pertamina dengan keunggulan 62-47. Hingga pertandingan usai, NSH tak mampu mengimbangi permain SM Pertamina.

Dior Lowhorn menjadi penyumbang poin terbanyak bagi SM Pertamina dengan 18 poin dan 12 rebound, diikuti Juan Laurent dengan 10 poin dan Audy Bagastyo dengan 9 poin. Hasil ini membuat SM Pertamina melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi pemuncak pool B, Stapac Jakarta.

“Hari ini lebih bagus dari kemarin, ada pelajaran yang kita dapat dari gim hari ini. Bagaimana kita harus stop pemain impornya, zone defense dan beberapa hal lainnya yang memang perlu kita siapkan untuk semifinal besok. Evaluasi utamanya ada pada soal agresifitas,” ujar Youbel.

Selain agresifitas, hal yang masih harus dibenahi menurut kapten Arki Wisnu adalah soal chemistry tim yang masih belum maksimal.

“Kita masih cari feelingnya dengan pemain asing. Latihan dengan pemain asing baru sebentar. Ibarat kita mau ujian UTS, tapi kita harus belajar semuanya dalam semalam. Mereka baru datang langsung bertanding di turnamen, jadi mereka harus banyak belajar bagaimana sistem permainan tim,”

Meski begitu, Youbel menambahkan timnya siap menghadapi Stapac esok hari.

“Mereka tim bagus, tapi pasti ada celah yang bisa kita manfaatkan,” tutupnya.

Pertandingan melawan Stapac Jakarta akan digelar pada hari Kamis, 9 November 2017 mulai pukul 19.00 WIB di BritAma Arena.