Kalahkan NSH, SM Pertamina Puncaki Klasemen Divisi Merah

IMG-20170317-WA0028

Tim Satria Muda Pertamina sukses rebut posisi puncak klasemen Divisi Merah dari tangan juara bertahan, CLS Knights. Hal ini dipastikan setelah Satria Muda Pertamina berhasil menekuk tim sekota, NSH Jakarta 81-57 di GOR C-Tra Arena Bandung (17/3). Hingga saat ini, tim Satria Muda Pertamina baru kalah sekali dan berpeluang mengakhiri seri reguler IBL 2017 sebagai juara Divisi Merah.

Dalam pertandingan melawan NSH Jakarta kemarin, head coach Youbel Sondakh menginstruksikan timnya untuk mematikan duo legiun asing NSH, Gary Jacobs dan Nate Barfield. Strategi ini sukses membawa SMPertamina memetik kemenangan kesebelasnya musim ini.

“Kami menjalankan tugas dengan bagus sebagai tim. Strategi dari pelatih untuk membatasi duo impor lawan juga berhasil dilakukan,” ujar kapten SM Pertamina, Arki Dikania Wisnu.

SM Pertamina unggul 16-11 di kuarter pembuka. Namun NSH sempat memberikan perlawanan ketat dan membuat skor menjadi imbang 30-30 di peruh babak pertama. Namun SM Pertamina kembali menemukan ritme permainannya dan mempimpin di kuarter ketiga dengan skor 59-47. Keunggulan berakhir hingga pertandingan usai. SM Pertamina menang 81-57.

“Game plan saya hari ini adalah menghentikan Dynamic Duo Gary Jacobs dan Nate Barfield. Pada dua kuarter awal anak-anak masih kesulitan. Namun memasuki kuarter ketiga strategi sudah berjalan baik. Hari ini kami berhasil meredam jumlah poin Nate (Barfield) di angka 21. Memang masih tinggi tapi sudah cukup menutup ruang geraknya,” ungkap Coach Youbel.

Youbel juga mengapresiasi dua bigmannya Carlos Smith dan Ronaldo Sitepu yang sukses meredam Barfield. Kredit juga diberikan kepada Hardianus, Vamiga Michel dan Avan Seputra yang ditugaskan menjaga ruang gerak Gary Jacobs.

“Vamiga berperan besar menjaga Gary. Beberapa kali dia sukses menghentikan laju Gary,” tambahnya.

Dari kubu Satria Muda Pertamina, Tyreek Jewell tampil cemerlang dengan raihan 16 poin, 8 rebound dan 7 assist. Carlos Smith mencetak 14 poin dan 4 rebound. Sementara Rizal Falconi menyumbang 13 poin dan 6 rebound.

Satria Muda Pertamina masih menyisakan dua pertandingan di Seri VIII Bandung ini yaitu melawan tuan rumah Siliwangi Bandung (18/3) dan Garuda Bandung (19/3)