Gilas CLS, SM Pertamina Perbesar Peluang Juara Divisi Merah

IMG-20170312-WA0016

Tim Satria Muda Pertamina tak mau lama-lama terlarut dalam kekalahan. Setelah sebelumnya kalah dari tim Siliwangi Bandung, SM Pertamina bangkit dan sukses menekuk juara bertahan sekaligus rival di Divisi Merah IBL 2017, CLS Knights Surabaya. Pertandingan yang digelar hari Minggu (12/3) ini berakhir dengan skor akhir 78-61 untuk SM Pertamina.

Arki Wisnu dkk. memang tampil dominan dalam pertandingan ini. Tim yang bermarkas di BritAma Arena ini tak kehilangan satu kuarter pun. SM Pertamina langsung menekan lawan dan unggul di 22-17 di kuarter pertama. Arki Wisnu yang menjadi motor serangan tim memimpin rekan-rekannya untuk memperlebar margin menjadi 41-31 di paruh pertama pertandingan.

Meski sudah unggul, SM Pertamina enggan mengendurkan serangannya. Keunggulan di dua kuarter sebelumnya semakin memacu semangat mereka untuk bermain lebih bagus dan efektif. Kuarter ketiga Tyreek Jewell dkk. masih unggul 61-48. Defense solid dan transisi cepat yang ditunjukkan anak-anak asuhan Youbel Sondakh di kuarter empat membuat SM Pertamina sukses mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. SM Pertamina menang 78-61.

Ditemui usai pertandingan, Youbel Sondakh tampak puas dengan penampilan timnya hari itu. Ia mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para pemainnya.

“Salut dengan anak-anak yang hari ini memang menunjukkan kalau mereka mau menang. Semangat mereka tinggi. Dan mereka berhasil membuktikan bahwa kami masih menjadi penantang kuat di kompetisi ini. Pettandingan yang ketat, tapi anak-anak tampil bagus dan mengeksekusi strategi dengan baik dalam defense maupun offense,” ungkapnya.

Duo legiun asing Tyreek Jewell dan Carlos Smith membukukan double-double dalam pertandingan ini. Tyreek mengemas 14 poin dan 10 rebound, sementara Carlos mencetak 13 poin dan 10 rebound. Kapten Arki Wisnu menjadi man of the match setelah menyumbang 12 poin dan 8 assist.

Dengan hasil ini, SM Pertamina berpeluang untuk keluar sebagai juara Divisi Merah di akhir seri reguler IBL 2017 nanti. Jika sukses memenangi dua dari tiga pertandingan di Seri Bandung nanti, SM Pertamina dipastikan lolos ke semifinal.

Di Bandung, SM Pertamina akan menjalani tiga pertandingan yaitu melawan NSH Jakarta (17/3), Siliwangi Bandung (18/3) dan Garuda Bandung (19/3).