Kalah Dari CLS, SMPertamina Janji Bangkit Di Kandang

IMG_20170419_205351_626

Perjalanan tim Satria Muda Pertamina di babak semifinal IBL 2017 tak semulus yang diperkirakan. Menjalani laga tandang di kandang lawan, SMPertamina dipaksa kalah oleh tim tuan rumah CLS Knights dengan skor 60-80. Kekalahan ini tentunya cukup mengejutkan mengingat SMPertamina sukses menyapu bersih rekor pertemuan dengan CLS Knights di musim reguler lalu.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Kertajaya (19/4) kemarin, tim asuhan Youbel Sondakh ini memang tidak tampil dalam performa terbaiknya. Jika melihat angka statistik, CLS memang lebih unggul. Buruknya akurasi tembakan menjadi sorotan utama. Field Goals Arki Wisnu dkk. dalam pertandingan kemarin hanya 31%, sementara CLS mampu menyentuh angka 42%. Yang mencolok adalah persentase tembakan 3 angka yang hanya mencapai 19%. Pun dengan tembakan bebas yang hanya 14 kali berhasil dari 25 kesempatan.

Pelatih Youbel Sondakh mengakui adanya masalah di sistem permainan SMPertamina semalam. Transisi defense ke offense tak berjalan dengan mulus. Selain itu Youbel juga mengatakan mental bertanding anak-anak asuhnya belum kembali seperti semula mengingat jeda kompetisi yang cukup lama.

“CLS Knights siap banget hari ini. Mungkin momentum saat playoff kemarin (lawan BankBJB Garuda Bandung) jadi satu faktornya. Saya gak bisa ngomong bigman atau smallman yang bermasalah. Hari ini semua hal dari kami bermasalah. Sistem kami juga tidak baik, ball handling buruk. Sementara lawan sistem lebih bagus, dan dari sisi mental mereka bisa colong start,”

Kemenangan di babak kedua akan jadi harga mati untuk tim Satria Muda Pertamina. Youbel menyatakan kesiapannya membalas kekalahan ini di kandang SMPertamina nanti. Pertandingan kedua semifinal IBL 2017 divisi merah akan digelar tanggal 22 April 2017 di BritAma Arena.

“Sesuai misi yang diusung musim ini, kami bakal Return Stronger, more stronger di Jakarta nanti,” tutupnya.