Hati Avan Masih di Satria Muda Pertamina

Avan Seputra Bersama Erick Thohir

Avan Seputra memantapkan pilihan hatinya untuk tetap bersama tim Satria Muda Pertamina. Sempat mendapatkan tawaran dari beberapa tim, pemain berusia 23 tahun ini akhirnya memperpanjang kontraknya untuk tiga tahun mendatang.

Lima tahun berseragam Satria Muda Pertamina ternyata membuat Avan seperti menemukan rumah keduanya. Ia merasa banyak hal yang telah ia lalui dan ia dapatkan selama bergabung di tim ini. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa ia kemudian memutuskan untuk tetap membela tim Satria Muda Pertamina.
Baginya, nominal kontrak ternyata bukan yang utama. Banyak pertimbangan lain yang membuatnya masih ingin membela Satria Muda Pertamina, termasuk keinginannya untuk kembali merebut gelar juara.

“Dari awal saya sebenarnya memprioritaskan SM. SM tetap pilihan pertama saya meskipun ada tawaran dari beberapa tim. Selama lima tahun ini kan sudah banyak yang saya terima dari tim, sejak lulus SMA sampai sekarang manajemen sudah menaungi saya dengan baik, banyak fasilitas yang sudah saya dapat disini termasuk kuliah saya. Hati saya masih disini. Dan saya masih mau kasih loyalitas saya ke tim, saya mau memberikan yang terbaik untuk tim ini, bisa membawa tim ini lebih baik lagi,” ungkap pemain asal Surabaya ini.

Penampilannya di IBL musim lalu memang mencuri perhatian. Ia merupakan salah satu pemain muda yang diandalkan pelatih Youbel Sondakh terutama dengan kecepatannya merangsek ke paint area lawan. Avan pun menjawab kepercayaan pelatih dengan cukup baik. Masuk ke dalam nominasi Sixth Man Of The Year sudah cukup membuktikan bahwa ia memang layak diandalkan.

“Dia salah satu fondasi tim untuk kedepannya, bisa menembak dan ball handlingnya bagus. Apalagi ditunjang dengan postur fisik yang baik. Semoga bisa lebih matang skill dan mentalnya supaya bisa main kapan pun dibutuhkan,” harap Youbel.

Hal ini juga diamini oleh Vice President PT Indonesia Sport Venture, Rony Gunawan.

“Saya setuju dengan Coach Youbel bahwa Avan akan jadi pemain andalan Satria Muda Pertamina untuk ke depannya. Usianya masih 23 tahun, saya rasa dalam waktu satu-dua tahun ini akan jadi masa-masa emas perjalanan karir basketnya. Karena itulah kami berharap Avan bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim,” pungkas Rony.